SEO dan Keyword Dalam Menulis Artikel Berkualitas


Teknik dan seni dalam menulis artikel merupakan salah satu cara agar blog atau website kita dibaca banyak pengunjung. Teknik dalam menulis artikel ini sebenarnya merupakan salah satu syarat penting agar pengunjung tidak jenuh dan menikmati tulisan - tulisan kita. Kita bisa membandingkan antara artikel yang bagus dengan yang tidak bagus, dengan penulisan yang bagus pengunjung dapat mengerti dan memahami maksud dari penulisan kita. Selain itu, google pun mencari artikel dengan gaya penulisan yang baik dan benar ( Hasil dari pengalaman saya) karena goole menterjemahkan bahasa sesuai dengan ketentutan dan aturan tata bahasa Indonesia. 
<

Artikel Berkualitas

Apa itu artikel berkualitas? Artikel bisa disebut berkualitas apabila artikel tersebut bisa menjawab apa yang dibutuhkan oleh pengunjung. Artinya, artikel tersebut mengandung makna yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung yang mencari sesuatu di google search. 
Jadi bagaimana membuat artikel tersebut berkualitas? Untuk membuat suatu artikel berkualitas, buatlah artikel yang memang membahas suatu topik tertentu. Kalau boleh dibilang bahwa artikel berkualitas itu sebenarnya dinilai oleh pengunjung blog kita. Apabila mereka menemukan apa yang kita cari dalam artikel tersebut, maka artikel tersebut bisa dikatakan berkualitas.


Contoh diatas bila kita bandingkan dua artikel yang hampir mirip strukurnya. Menurut anda artikel manakah yang lebih berkualitas? tentu artikel A, karena pengunjung yang membaca artikel tersebut lebih lama dan banyak dishare oleh pengunjung. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena seperti yang saya bahas diatas bahwa artikel yang berkualitas ditentukan oleh pengguna atau pembaca itu sendiri. 

Lupakan SEO

Untuk membuat konten berkualitas, jangan hanya terpaku pada kata kunci dan SEO. Hal itu akan membuat kita sulit untuk mengembangkan ide untuk menulis konten. Artikel yang menarik sebenarnya merupakan perilaku dari pengunjung yang melakukan feedback dari artikel kita.

Jadi artikel berkualitas itu tidak ditentukan oleh SEO dan keyword, akan tetapi ditentukan oleh feedback dan respon dari pembaca. Apakah feedback yang diberikan positif atau negatif, itu kembali lagi ke pembaca masing - masing.

1 Response to "SEO dan Keyword Dalam Menulis Artikel Berkualitas"