Cara Resume Upload Video ke Youtube

Youtube merupakan salah satu website untuk menonton video. Salah satu kelebihan dari youtube adalah, kita dapat mengunggah video ke dalam akun kita sendiri dan melabeli video tersebut sebagai hak cipta kita sendiri. Agar video kita dapat ditonton oleh banyak orang, kita harus mengunggah atau upload video kita ke youtube.com. Cara uploadnya pun sangat mudah, tinggal drag and drop dan menunggu sampai hasil upload kita selesai 100%. Kecepatan dan lama upload tergantung kepada besarnya ukuran video dan kecepatan bandwith internet provider yang kita pakai. Masalah yang sering terjadi adalah kasus dimana upload video terhenti dan gagal. Hal ini tentu akan membuat kita merasa kesal karena harus mengulang dari awal lagi. 
Banyak faktor yang menyebabkan video youtube terputus diantaranya, gangguan jaringan internet provider, gangguan jaringan dari server youtube, ataupun traffic youtube yang sangat sibuk. Faktor - faktor tersebut merupakan masalah utama dalam proses upload. 
Sekarang ini youtube sudah memberikan kemudahan kepada pengunggah video untuk bisa mengunggah video tanpa harus memulai dari awal lagi. Apa yang harus dilakukan agar video yang kita unggah dapat di resume kembali? Berikut saya uraikan penjelasannya.

Upload video dengan file yang sama

Caranya sangat mudah sekali. cukup ulangi lagi file yang tadinya gagal terupload dan youtube akan mensinkronisasikan file yang baru dengan file yang lama. Untuk dapat melanjutkan upload video tadi berikut syarat - syarat yang harus anda lakukan :
  1. Pastikan akun anda bisa mengupload video panjang dengan durasi lebih dari 15 menit
  2. Gunakan browser firefox atau google chrome
  3. Lakukan upload dari akun dan komputer yang sama
Seperti itulah cara yang harus dilakukan jika ingin melanjutkan upload video youtube yang terhenti atau terputus di tengah jalan. Mudah - mudahan informasi ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat membantu anda yang kesulitan mengupload video ke youtube.

0 Response to "Cara Resume Upload Video ke Youtube"

Post a Comment