Masih Ditolak Google Adsense ? Baca Lagi Kebijakan Program Adsense

Google adsense merupakan program publisher ads yang banyak diminati oleh pebisnis internet. Banyak yang berusaha untuk mendaftarkan website mereka agar diterima menjadi publisher google adsense. Kemungkinan untuk diterima menjadi publisher google adsense masih terbuka lebar, baik itu untuk website atau blog Berbahasa Inggris maupun Berbahasa Indonesia. Layanan kebijakan google adsense harus dipatuhi dan ditaati oleh para publisher agar tidak mendapatkan pinalti dan ganjaran dari google. 

Kenapa Akun saya ditolak Google Adsense?

Penolakan yang dilakukan oleh google tentunya memiliki alasan tertentu. Setiap orang tentu memiliki kekurangan dan kelebihan pada website mereka. Alasan utama yang menjadi penolakan google adalah :
  • Melanggar kebijakan google adsense.
Diambil dari Kebijakan Program Adsense , dimana setiap publisher harus mematuhi aturan - aturan yang diberikan oleh google. Apabila kebijakan tersebut tidak dipatuhi oleh publisher maka akun anda akan di banned dan tidak dapat mengikuti program adsense lagi. Berikut saya tuliskan kembali kebijakan yang dikeluarkan oleh google adsense :
  •  Klik dan Tayangan tidak Valid
Publisher tidak diperkenankan mengklik iklan mereka sendiri atau menggunakan cara apapun yang dianggap curang yang bertujuan untuk meningkatkan tayangan atau klik pada web mereka. 
Maksudnya adalah klik iklan google harus murni berasal dari keinginan pengunjung dan tidak boleh mendapatkan paksaan dari siapapun, termasuk juga tidak diperbolehkan penggunaan robot atau program lainnya yang bersifat penipuan.
  •  Menganjurkan untuk mengklik
Publisher juga tidak diperbolehkan menyuruh dan menganjurkan pengunjung blog untuk mengklik iklan mereka.
  •  Pedoman Konten
Publisher tidak diperbolehkan menempatkan iklan pada laman yang berisi konten yang melanggar aturan pedoman google seperti konten dewasa, perjudian, kekerasan dan rasisme.
  •  Materi yang dilindungi hak cipta
 Tidak diperbolehkan menampilkan iklan pada laman yang berisi konten yang dilindungi oleh hak cipta, ini mencakup laman yang menampilkan materi atau konten yang berisi hak cipta, laman yang menjadi host file dari program yang mempunyai hak cipta, atau laman yang menjadi tautan yang mengarahkan lalu lintas ke laman yang berisi materi berhak cipta.
  • Barang Palsu
Tidak boleh menampilan iklan adsense pada laman web yang menawarkan barang palsu atau fiktif 

  • Tidak memiliki konten yang cukup
 Konten yang cukup disini bukan berarti kita harus mempunyai  konten yang banyak misalnya 30 artikel atau lebih, Saya membuktikan hanya dengan membuat 5 artikel saya akun google adsense saya bisa diterima oleh google. Blog tersebut sudah cukup berumur dengan artikel yang sedikit. Jadi saya menyimpulkan disini " Jika blog baru perbanyak artikel atau minim artikel dengan umur blog yang sudah lama". Silahkan dipilih mana yang menurut anda lebih mudah dipakai.

  • Memiliki traffic yang "cukup"
Traffic yang cukup juhga relatif, untuk web atau blog baru tentu mustahil untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Itulah kenapa saya memberi "cukup" dengan artian bahwa cukup sesuai dengan umur blog dan kualitas konten yang anda miliki.

Bagaimana supaya akun saya diterima oleh google

Bagaimana dan apa yang harus dilakukan agar diterima oleh adsense merupakan hal yang relatif, sekali lagi saya tegaskan bahwa hal ini relatif. Banyak para master yang memberikan trick bagaimana agar akun adsense diterima. Dari berbagai sumber saya akan menulis dan merangkum kembali syarat - syarat tersebut :

  1. Artikel harus orisinil dan bukan copy paste
  2. Gunakan email dan informasi pada email yang valid
  3. Jangan terburu - buru untuk mendaftar jika anda baru mempunyai blog atau web
  4. Utamakan kualitas bukan kuantitas, baik itu konten maupun tampilan laman
  5. Hindari artikel dan gambar yang memiliki hak cipta sesuai dengan peraturan dan kebijakan google adsense
Sekali lagi saya ingatkan bahwa cara ini tidak 100 persen berhasil, akan  tetapi hal ini merupakan pengalaman dan diambil juga dari beberapa sumber karena saya juga mengambil beberapa referensi sebelum bisa mendaftarkan diri di google adsense. 
Yang harus ditegaskan disini adalah bahwa untuk bisa sukses dibisnis ini harus memiliki keteguhan dan kesabaran, Semua usaha dan jerih payah anda pasti akan terbayar. Jangan percaya dengan iming- iming dan trick yang mengatakan bahwa berbisnis google adsense mudah dan gampang dilakukan. Ini mustahil dan saya sudah membuktikan sendiri.

 


 
 
 

0 Response to "Masih Ditolak Google Adsense ? Baca Lagi Kebijakan Program Adsense"

Post a Comment