Mempercepat Upload Video Ke Youtube


Mungkin para pemain adsense tidak asing lagi dengan youtube. Ya, salah satu web video paling populer saat ini juga menyediakan bayaran bagi para pengupload video. Banyak tips dan trick yang diberikan oleh para master - master youtube. Masalah utama dalam youtube ini adalah besarnya ukuran file yang harus di upload ke youtube.com. 
Kecepatan upload video sebenarnya tergantung dari beberapa faktor, contohnya ukuran file, besarnya bandwith upload dan download, traffic jaringan, dan besarnya bandwith web page situs youtube. Untuk pembahasan kali ini kita akan mengulas cara upload cepat youtube berdasarkan dari ukuran file video.
Bagi yang memiliki video ukuran kecil hal ini bukan menjadi masalah, bagaimana jika kita memiliki video dengan durasi yang panjang dan ukuran file yang sangat besar. Hal ini tentu membuat proses upload video menjadi lebih lama. Untuk meminimalisir keadaan tersebut, saya telah mencoba beberapa cara yang setidaknya mengurangi waktu dan besarnya file video yang akan di upload.

Perkecil ukuran video anda !!

Untuk memperkecil ukuran video dapat dilakukan dengan cara :
  • Potong video anda menjadi ukuran yang lebih kecil dan membaginya menjadi beberapa bagian yang anda butuhkan.
  • Rubah kualitas video menjadi format .flv . Dari data yang sangat tinjau dan telaah, format video dengan .flv memiliki ukuran video yang lebih kecil dan ringan. Hal ini tentu membuat proses upload menjadi lebih kecil 

 Cara merubah format video.

Untuk merubah format video, gunakanlah video converter yang tersedia secara gratis di internet. Disini saya tidak akan memberikan contoh software yang digunakan, akan tetapi cobalah untuk memahami software yang anda download tersebut. Biasanya para developer software akan memberikan panduan untuk menggunakan aplikasi mereka. Pilihlah hasil output atau hasil convert dalam format ".flv". Hal ini akan membuat ukuran video akan lebih kecil dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan video asli.

Upload dan Monetize

Hal terakhir setelah memperkecil ukuran video, tentunya kita akan mengupload video tersebut agar bisa ditonton dan menayangkan iklan di video tersebut.

Demikian artikel kali ini mengenai cara mempercepat upload video ke youtube.com. Artikel ini sebenarnya lebih menjurus kepada ukuran file bukan kecepatan jaringan. Semoga artikel ini dapat membantu dan bisa membuat anda mengupload video lebih banyak lagi.

0 Response to "Mempercepat Upload Video Ke Youtube"

Post a Comment