Cara Cepat Menghapus Script Adsense di Template Blogspot

Template Blogspot


Dari sekian banyak blog saya, saya lebih senang menggunakan blogspot sebagai hostingan blog saya karena saya memang lebih familiar dengan blogspot dibandingkan dengan yang lain. Ada kalanya ketika blog anda dianggap melanggar kebijakan dan aturan dari google adsense, tentunya anda harus menghapus script iklan tersebut agar akun anda tidak terkena banned permanen dari google adsense sebagai publishernya.
Jika iklan hanya terletak pada widget tentunya hal ini sangat mudah untuk dilakukan. Bagaimana kalau kita juga menempatkan script iklan tersebut di dalam template blog? Bagi yang mahir coding tentunya hal ini tidak terlalu rumit, bagaimana dengan yang tidak familiar dengan html dan xml yang merupakan bahasa yang dipakai dalam blogspot.
Untuk itu saya akan menjelaskan bagaimana cara saya untuk membuang script iklan tersebut, khusus pada template blog.
  1. Masuk ke akun blogspot anda dan pilih template -> pilih edit HTML.
  2. Pada kotak HTML, tekan ctrl+f dan ketikkan ca-pub XXX
  3. Hapus mulai dari <script> ...... sampai .....</script>
Berapa banyak script yang ada tergantung dari banyaknya script yang anda pasang dulu. Semakin banyak script iklan yang anda tempel, semakin banyak pula yang harus anda buang.
Agar lebih aman, silahkan copy dulu kode html tersebut ke notepad atau notepad++, sehingga apabila kita salah dalam menghapus, kita masih mempunyai backup di notepad tadi.
Selamat mencoba

0 Response to "Cara Cepat Menghapus Script Adsense di Template Blogspot"

Post a Comment