Menulis Artikel Itu Tidaklah Mudah, Untuk Pemula

Bagi para Publisher Adsense, khususnya Adsense for Content menulis artikel pada blog atau website bukanlah suatu hal yang asing bagi mereka. Bagaimana cara menulis yang benar, dengan teknik SEO On Page dan Off Page seharusnya sudah mereka kuasai. 
Lalu bagaimana dengan Publisher pemula seperti saya? Bagi saya, menulis artikel itu sangat - sangat sulit. Artikel yang benar - benar banyak dicari dan dibutuhkan pembaca blog sangat susah untuk saya kembangkan menjadi sebuah artikel menarik. Kabanyakan artikel yang saya temui hampir mirip dan sudah ada yang lebih dulu membuat artikel tersebut. 
Teknis menulis blog dan riset kata kunci dan sebagainya sudah saya baca dan sampai sekarangpun saya masih belum bisa menerapkannya ke artikel saya. Dari sekian banyak artikel yang saya buat, semuanya hanya artikel yang benar - benar saya pahami. Saya tidak pernah melakukan trik dan cara rumus seperti seorang profesional lakukan karena saya benar - benar tidak mengerti mulai darimana dan membiarkan artikel itu di share di media sosial, selanjutnya terserah media sosial itu sendiri apakah mereka tertarik atau tidak. Sampai saat inipun saya masih terus mencoba untuk melakukan optimalisasi pada tulisan - tulisan saya sebelumnya. 
Pada artikel kali ini, saya hanya membahas mengenai artikel saja, tidak mengenai template atau-pun domain. Khusus pembahasan pada artikel saja.

Riset Kata Kunci (Keyword)

keywods


Riset kata kunci (Keyword) seperti yang sudah dijelaskan dalam banyak artikel lainnya.
Untuk penulis pemula seperti saya, kita harus mencari nilai persaingan yang rendah agar posisi artikel kita cepat naik ke peringkat atas mesin pencari. 
Inilah awal dari kesulitan saya. Apabila kita terpaku kepada kata kunci, mengembangkan sebuah artikel akan menjadi semakin sulit. Saya hanya akan terpaku dan fokus pada kata kunci tersebut, dan kreatifitas menulis akan sedikit terkekang karena terlalu fokus pada kata kunci tersebut.

SEO (Search Enggine Optimization)


SEO
Didalam SEO tersebut seperti yang saya baca dalam banyak artikel, konten atau artikel itu memiliki beberapa bagian. Google sebagai mesin pencari no.1 saat ini menilai bahwa, Main Content atau ide pokok harus lebih spesifik dan artikel itu sendiri tidak boleh keluar dari Main Content. Disinilah beda antara penulis berpengalaman dengan penulis amatiran, penulis berpengalaman akan mudah untuk mengembangkan ide pokok tersebut menjadi sebuah artikel yang sangat menarik dan disenangi oleh pengunjung blog mereka. 
Selain ide pokok, Gaya Bahasa dan Cara Penulisan juga mempengaruhi bagaimana artikel tersebut bisa menjadi pemenang pada mesin pencari.
Penulisan dan gaya bahasa yang cenderung berbelit - belit akan membuat pengunjung bosan dan malas untuk membaca artikel yang sudah susah payah untuk kita tulis. 

Dari pengalaman yang telah saya lakukan, menulis artikel itu sangat sulit. Khususnya apabila artikel tersebut benar - benar untuk mencari pengunj

0 Response to "Menulis Artikel Itu Tidaklah Mudah, Untuk Pemula"

Post a Comment