Blog Minim Pengunjung?

Halo semua, pada postingan kali ini saya sedikit membicarakan masalah yang dialami pemain blog.
Pengunjung...yaa..pengunjung merupakan sumber utama dalam pendapatan blogger yang menjadi publisher. Pengunjung merupakan salah satu cara agar pendapatan kita meningkat, kemungkinan pendapatan yang tinggi berbanding lurus dengan banyaknya pengunjung. Hal ini membuat pengunjunglah masalah utama bagi para blogger. Lihat gambar grafik pengunnjung diatas? Sayangnya grafik diatas merupakan grafik blog orang lain. hehe, saya belum mendapatkan pengunjung ramai seperti itu.
Lalu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, terutama pengujung yang alami dalam artian tanpa share macam - macam ke media sosial. Untuk melakukan hal ini sangat sulit. Saya sendiri pun mengalami hal yang sama.. HEHEHE..Bahkan sampai saat inipun pengunjung blog saya masih sangat kecil
Menurut banyak informasi yang saya baca di internet, khususnya para senior publisher ada beberapa trik dan tips untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. Berikut saya jabarkan point - point penting dari beberapa sumber.
  • Buat konten yang original dan bukan copy paste..walaupun hal ini susah untuk dilakukan setidaknya jangan melakukan copy paste artikel secara keseluruhan. Bukankah kita memiliki cara pandang dan pola pikir yang berbeda - beda. Hal ini bisa dilakukan untuk membuat sebuah artikel yang berkualitas. Apakah artikel saya merupakan artikel yang berkualitas.??saya pastikan tidak. Karena artikel di blog ini merupakan ide yang saya dapatkan dari hasil searching di GOOGLE. 
  • Beritahukan mesin pencari seperti google setiap selesai malakukan postingan. Hal ini juga saya jarang melakukannya. Ini dikarenakan saya tidak mempunyai cukup waktu untuk melakukan itu. Jujur, saya membuat blog ini di waktu - waktu senggang saya. Hanya berusaha agar blog ini tetap hidup dan selalu informatif.
  • Berkunjung ke blog lain yang memiliki reputasi yang baik di mesin pencari seperti google.com. Hal ini sering saya lakukan akan tetapi kesalahan terbesar saya adalah tidak memberikan komentar pada setiap kali saya membaca artikel blog tersebut. Sekedar saran dari saya, coba lakukan hal ini, memberikan komentar secara baik dan sopan. 
  • Perbanyak anchor teks di dalam tulisan . Ini hanya berlaku untuk web atau blog yang sudah memiliki posting yang banyak. Kalau saya belum banyak melakukan anchor text karena postingan saya masih sedikit. Dan akan sulit sekali melakukan ini apabila postingan kita masih sedikit.
  • Tinggalkan backlink. Jika anda merupakan seorang publisher yang benar - benar serius, hal ini merupakan teknik yang bagus untuk dilakukan. Backlink akan membuat blog kita bisa dikenali oleh mesin pencari, sehingga blog kita lebih dikenali oleh mesin pencari itu sendiri. Backlink bisa dilakukan dengan menempelkan signature pada forum - forum. 
  • Sabar dan tekun. Nah, ini juga merupakan syarat mutlak untuk menjadi seorang blogger. Kesabaran dan ketekunan akan membuahkan hasil, apakah hasilnya sesuai dengan keinginan atau tidak itu tergantung nasib. Selama kita masih berusaha, hasil yang dicapai akan maksimal. 
Saya juga mengalami hal yang sama seperti anda, sama - sama memiliki viewer sedikit. Saya sudah melakukan semua hal yang dianjurkan para - para senior blogger. Saya hanya membagi dan mengulas sesuai dengan apa yang saya alami. Saya juga seorang blogger yang baru belajar dan komentar yang sangat membangun bagi para senior merupakan salah satu yang saya harapkan.

Sekian dulu postingan dan uneg - uneg saya kali ini. Semoga kita dapat saling membantu dan bekerja sama dalam membagi informasi yang bermanfaat dan tidak menyesatkan satu sama yang lainnya.  Hehehe..

0 Response to "Blog Minim Pengunjung?"

Post a Comment