Halaman Blog Anda Membosankan, Ikuti Tips Berikut Ini

Penampilan dari suatu blog akan mempengaruhi penilaian dari pengunjung. Siapa yang tidak senang melihat dan membaca artikel di suatu blog / web yang enak dan sejuk di lihat? Walaupun konten merupakan hal yang utama dalam sebuah blog atau web, akan tetapi tampilan web juga menjadi salah satu alasan pengunjung untuk betah dan berlama - lama membaca blog anda.
Setelah menelusuri beberapa buah artikel terkait mengenai tampilan blog, saya memilih untuk mendaur ulang tulisan dari berbagai sumber supaya saya dan anda bisa membuat pengunjung lebih betah membaca artikel kita. Berikut beberapa point yang saya kutip dari sumber diatas.

  1. Lakukan pengecekan terhadap laman pada beberapa browser yang berbeda. Alasannya karena pengunjung belum tentu memakai browser seperti yang kita pakai. Orang menggunakan browser layaknya sebuah gadget, mereka lebih senang menggunakan gadget yang sesuai dengan harapan mereka.
  2. Gunakan Template Responsive, ini dikarenakan banyaknya gadget dengan ukuran yang berbeda - beda membuat tampilan laman web / blog harus mengikuti ukuran layar tersebut. Template Responsive membuat tampilan menjadi lebih dinamis dan dapat mengikuti ukuran tampilan layar dari pengunjung.
  3. Carilah template yang ringan dan responsive. Ukuran sebuah laman juga mempengaruhi kecepatan tampilan ketika di tampilkan. Semakin besar ukuran laman, akan memperlama tampilan tersebut.
  4. Setelan warna dan ukuran template juga menjadi patokan keindahan suatu laman. Pilihlah tampilan dan berkreasi dengan warna agar tampilan menjadi lebih baik.
  5. Jangan terlalu banyak memasukkan gambar. Semakin banyak gambar, laman akan menjadi semakin berat dan waktu loading akan menjadi lebih lama.
  6. Gunakan hosting yang berkualitas. Hosting berbayar biasanya akan memberikan bandwith yang besar bagi pengguna. Hal ini akan membuat proses loading akan lebih cepat dan pengunjung tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka laman web kita.
Setelah melakukan tips diatas, kita bisa terus melakukan modifikasi dibagian mana dari web atau laman kita yang membutuhkan modifikasi lebih lanjut. Proses ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Dengan kesabaran akan membuat hasil modifikasi akan memuaskan kita. Lakukan modifikasi secara berkala agar tampilan web/blog tidak monoton. 

0 Response to "Halaman Blog Anda Membosankan, Ikuti Tips Berikut Ini"

Post a Comment