Sebuah Jiwa Enterpeneurship

Enterpreneurship

Enterpreneur adalah jiwa kewirausahaan,salah satu kata yang banyak dipakai saat ini. Jiwa Enterpreneur nerupakan salah satu hal mutlak dalam membangun sebuah jaringan dan usaha. Menjadi seorang enterpreneur merupakan salah satu langkah untuk membangun sebuah kesuksesan. Semua orang menginginkan kesuksesan dalam hidupnya, namun hanya beberapa orang yang mampu untuk bertindak. Tiada upaya yang sia - sia, punya modal dan niat saja hanya akan membuat anda berada dalam angan - angan belaka. 
Berikut beberapa tips yang saya kumpulkan dari beberapa sumber untuk menumbuhkan jiwa enterpreneurship :

  • NIAT dan KEYAKINAN.

Niat dan keyakinan bahwa bisnis yang akan kita jalankan akan menjadi hebat dikemudian hari. Modal utama dan paling mendasar untuk menjadi seorang enterpreneurship adalah niat dan keyakinan ini. Bagaimana kita akan meyakinkan konsumen jika kita sendiri yang memiliki bisnis ini tidak bisa meyakinkan diri kita sendiri.

  • Jeli Melihat Peluang
Seorang wirausaha merupakan orang yang mampu melihat peluang dari kesulitan yang dihadapi oleh orang lain. Misalnya saja didaerah tersebut sulit sekali untuk mencari bensin untuk kendaraan bermotor, seorang wirausahawan sejati tentu bisa melihat masalah ini sebagai peluang baginya untuk mendapatkan penghasilan.

  • Belajar dari pengalaman orang lain
Pernah mendengar " Pengalaman adalah guru yang paling berharga."? Tentunya ini terbukti benar dan tidak diragukan lagi. Pengalaman orang lain dapat kita ambil sebagai pelajaran bagi kita untuk melangkah dengan lebih baik dan bijak dalam berbisnis. Apapun pengalaman orang lain, baik itu pengalaman baik ataupun pengalaman buruk, dapat kita pilah dan jadikan pelajaran agar kita siap dalam menghadapi persaingan bisnis tersebut.

  • Modal
Percaya atau tidak, modal merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam berbisnis. Saya tidak pernah menemukan bisnis tanpa modal sedikitpun. Jangan percaya dengan iming - iming bisnis tanpa modal. Setidaknya kita memerlukan modal komputer atau HP untuk berbisnis. Jadi Modal merupakan syarat utama bagi anda yang ingin berwirausaha dan menyalurkan jiwa enterpreneurship.

  • Action
Jangan hanya berangan - angan dan banyak berfikir. Jika syarat diatas sudah terpenuhi, jalani usaha anda sekarang juga dan sesegera mungkin. Jangan hanya dengan niat dan banyak berfikir, action sangat diperlukan agar anda bisa merasakan bagaimana seorang enterpreneur menjalankan bisnis mereka.


0 Response to "Sebuah Jiwa Enterpeneurship"

Post a Comment