TOS , Serta Kebijakan Program Adsense. Bagian Mana yang Anda Langgar?

Adsense


Semua penayang adsense diberikan aturan untuk dipatuhi dan tidak boleh dilanggar. Apabila publisher melakukan pelanggaran, maka pihak google dapat memberikan sanki bahkan memblokir akun adsense. Kira - kira begitulah bunyi dari aturan - aturan (TOS Adsense) yang diambila dari https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id.
Dari sekian banyak aturan dan larangan yang diberiakan, tentunya kita sebagai publisher tidak menginginkan hal ini terjadi pada kita. Setelah berjalan beberpa tahun ini, akhirnya saya juga mendapat teguran dari si GOOGLE tentang aturan dan kebijakan program mereka. Apa saja point penting dari peraturan tersebut ?
  • Klik dan tayangan tidak valid, publisher tidak diperbolehkan melakukan klik pada iklan yang di halaman web sendiri
  • Menganjurakan dan menyuruh orang lain untuk melakukan klik pada halaman web kita, termasuk di bagian web manapun.
  • Melanggar kebijakan konten, publisher tidak diperbolehkan memberikan informasi di halaman web berupa konten pornografi, kekerasan, judi, bahasa yang tidak sopan, situs hacking, dll.
  • Tidak boleh menayangkan iklan pada laman yang berisi konten berhak cipta. 
  • Situs yang menjual barang - barang palsu
  • Memodifikasi iklan, modifikasi iklan hanya diperbolehkan jika tidak meningkatkan performa dari iklan tersebut.
  • Kode iklan tidak boleh ditempatkan pada pop-up, email dan software
Sebenarnya masih banyak aturan - aturan yang diberikan oleh google bagi penayangnya. Jika kita tidak ingin terjebak dan menjadi masalah dikemudian hari, kiranya kita dapat untuk melaksanakan aturan ini ketika website atau blog kita masih baru.
Apabila web sudah memiliki banyak postingan dan beberapa perubahan, akan sulita bagi kita untuk mengubah dan menghapus script iklan untuk blog tersebut.

0 Response to "TOS , Serta Kebijakan Program Adsense. Bagian Mana yang Anda Langgar?"

Post a Comment